Cari Blog

Kamis, 12 Januari 2012

Pesan-Pesan Rasulullah Saw

5 Pesan رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ


Dalam sebuah Hadits Riwayat Ahmad dan Ibnu Majah, Rasulullah  صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم memberikan pesan kepada umat-umatnya: 
1. Jika perbuatan mesum dalam suatu kaum sudah dilakukan terang-terangan maka akan timbul wabah dan penyakit-penyakit yang belum pernah menimpa orang-orang terdahulu.
Hal ini telah terbukti dengan adanya penyakit HIV. Padahal dulu penyakit ini tidak ada pada zaman Rasulullah صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم . Penyakit HIV adalah penyakit yang sangat berbahaya, bahkan penyakit ini dalam waktu 1-3 bulan bisa memberikan dampak yang sangat parah bagi pengidapnya yaitu kematian. Na’uzubillah.
2. Jika suatu kaum menolak mengeluarkan zakat maka Allah akan menghentikan turunnya hujan. Kalau bukan karena binatang-binatang ternak tentu hujan tidak akan diturunkan sama sekali.
Jika hal ini belum terjadi pada kita, maka berhati-hatilah karena kabar dari Rasulullah adalah suatu peringatan yang pasti akan terjadi. Oleh karena itu yo.... keluarkan zakat. Karena setiap orang yang beriman diwajibkan membayar zakat. Pembayaran zakat dilakukan atas kesadaran diri. Berhati-hatilah... karena jika sudah tak ada lagi orang yang mengeluarkan zakat walau pun mereka dalam kondisi mampu, maka tidak akan ada hujan yang turun di muka bumi ini. Na’uzubillah.

3. Jika suatu kaum mengurangi takaran dan timbangan maka Allah akan menimpakan paceklik beberapa waktu, kesulitan pangan dan kezaliman penguasa.
Bukankah hal ini sudah terjadi di bumi Indonesia ini....? 
Penguasa yang zalim sehingga hukum tak lagi mempan baginya, kesulitan pangan sehingga bahan pokok makanan harus mengimpor, paceklik dan gagal panen sering kita saksikan di media masa dan elektronik. Hal ini dikarenakan pada saat ini begitu mudahnya kita menemukan pedagang-pedagang nakal yang selalu saja berusaha untuk berbuat curang dengan cara mengurangi timbangan atau takaran.

4. Jika penguasa-penguasa mereka melaksanakan hukum yang bukan dari Allah maka Allah akan menguasakan musuh-musuh mereka untuk memerintah dan merampas harta kekayaan mereka.
Para penguasa saat ini lebih takut kepada KPK dari pada kepada Allah. Para koruptor lebih takut disadap KPK daripada kepada Allah yang telah memerintahkan para malaikat untuk mencatat amal perbuatannya yang setiap hembusan nafasnya, dan seluruh perbuatannya akan dipertanggung jawabkan. Jika hal terus terjadi sehingga hukum-hukum Allah sudah tidak diperdulikan lagi maka pasti terjadi apa yang telah Rasulullah Saw sabdakan. 

5. Jika mereka menyia-nyiakan Kitabullah dan sunah Nabi صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم maka Allah menjadikan permusuhan di antara mereka.
Wahai para da'i yg pada umumnya fasih Al-qur'an dan hadits nabi صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم. Apakah kalian sudah mengamalkan Al-Qur'an, yang jelas-jelas Allah membenci kesombongan, dan membanggakan diri. Dan apakah kalian yang sudah hapal hadits-hadits nabi صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم sudah mengamalkan sunnah Rasulullah صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم, sudahkankah kalian menjadi teladan bagi umat yang dicontohkan oleh Nabi صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم , berlaku adil, rendah hati, sederhana, menyayangi fakir miskin dan anak yatim, dll. Jika tidak maka kalian akan berdakwah dengan kesombongan, merasa diri sudah sempurna, menganggap orang lain bodoh, berbangga diri, lebih dekat kepada penguasa dari pada kepada fakir miskin, bahkan menghujat ibadah orang lain yang tidak sependapat dengan penafsiran anda. Jika sudah terjadi seperti ini maka permusuhanpun tak akan terelakan lagi.


Itulah 5 pesan dari Rasulullah صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم yang patut kita jadikan acuan untuk hidup kita. Oleh karena itu, mari kita koreksi diri kita, kita harus hati-hati dalam bertindak. Semakin banyak ilmu yang kita miliki, maka semakin berhati-hati kita dalam menyikapi suatu masalah dalam kehidupan ini. 
Tetaplah istiqomah
Semoga Allah swt senantiasa menjadi kita termasuk ke dalam golongan shalih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.